Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V MI
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas V MI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2023 di salah satu Madrasah Ibtidaiyah. Sampel penelitian ini adalah 60 siswa Uji statistik penelitian ini menggunakan uji t. Hasil penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi statistika atau penyajian data pada kelompok eksperimen yang diajarkan model pembelajaran Project Based Learning lebih baik dari pada kemampuan pemecehan masalah matematika pada kelas kontrol yang diajarkan model pembelajaran Direct Intruction.
Article Details
Section
Articles
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas V MI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2023 di salah satu Madrasah Ibtidaiyah. Sampel penelitian ini adalah 60 siswa Uji statistik penelitian ini menggunakan uji t. Hasil penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi statistika atau penyajian data pada kelompok eksperimen yang diajarkan model pembelajaran Project Based Learning lebih baik dari pada kemampuan pemecehan masalah matematika pada kelas kontrol yang diajarkan model pembelajaran Direct Intruction.
Article Details
Section
Articles