Personal Branding Ustadzah Hj. Atiqoh Noer Alie, MA., Dalam Berdakwah di Majelis Taklim Rusydatul Ummah
DOI:
https://doi.org/10.71029/bayyin.v2i1.32Keywords:
Personal Branding, Ustadzah Hj. Atiqoh Noer Alie, Dakwah, Majelis TaklimAbstract
Artikel ini bertujuan sebagai makalah penelitian ilmiah yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana Ustadzah Hj. Atiqoh Noer Alie, MA membranding dirinya sehingga beliau dapat menyebarkan dakwah di Majelis Taklim Rusydatul Ummah. Dengan menggunakan teori personal branding menurut Peter Montoya untuk menganalisis personal branding Ustadzah Hj. Atiqoh Noer Alie, MA dalam berdakwah di Majelis Taklim Rusydatul Ummah.
Hasil Penelitian personal branding yang dilakukan oleh Ustadzah Hj Atiqoh Noer Alie, MA., 1). Spesialisasi: keahlian retorika dalam penyampaian dakwah dan kelugasana kalimat dalam berbicara. 2). Kepemimpinan: menerima masukan dan memiliki visi yang terstruktur. 3). Kepribadian: sederhana dengan pembawaan yang tenang dan hangat juga kharismatik. 4). Perbedaan: dari cara penyampaian dakwah dan gaya kepemimpinan. 5). Terlihat: dengan gaya khas penyampain yang dimilikinya, Ustadzah Hj. Atiqoh Noer, MA berfokus pada bidang dakwah untuk memperluas relasinya. 6). Kesatuan: menyelaraskan antara keahlian dengan kebutuhan jamaah. 7). Keteguhan: istiqomah dalam berdakwah. 8). Nama baik: memiliki reputasi dan kepribadian yang baik, sederhana dan hangat dalam bergaul.
Downloads
References
Al Bayanuniy, Muhammad Abu AlFath. 2021. Pengantar Studi Ilmu Dakwah, Terj. Masturi Ilham & Malik Supar. Jakarta : Pustaka Al Kautsar.
Al Bayanuniy, Syaikh Muhammad Abu Al Fattah. 2010. , Ilmu Dakwah (Prinsip dan Kode etik Baerdakwah Menurut Al Qur’an dan As Sunnah). Jakarta : Akademika Pressindo.
Al qur’an dan Terjemahan, Cetakan ke-15. Kementrian Agama Republik Indonesia.
An Nabiry, Fathul Bahry. 2008. Meniti Jalan Dakwah (Bekal Perjuangan Para Da’i. Jakarta : Sinar Grafika.
Anshari, Anhar. 2018. Ilmu Dakwah Pendekatan Tafsir Tematik. Yogyakarta : UAD Press.
Bambang, Dkk. 2020. Strategi Branding (Teori & Presfektif Komunikasi Dalam Bisnis. Malang : UB Press.
Efendi, Muchsin dan Faizah. 2009. Psikologi Dakwah. Jakarta : Kencana.Kuliah.
Faradela Nur Ayuni. “Analisis Tokoh Politik : Ganjar Pranowo”. Skripsi Jurusan Ilmu Sosial dan Politik Universitas Islam Negri Walisongo Semarang. 2017
Fitrah, Muhammad dan Luthfiyah. 2017. Metodologi Penelitian (Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas dan Studi Kasus). Sukabumi : CV Jejak.
Gus Zamzami. 2021. Pentingnya Personal Branding Dalam Berdakwah. Jakarta : Dakwah NU.
Lupitasai Chintami. “Formulasi Personal Branding Prabowo Subianto”. Tesis Jurusan Magister Manajemen Universitas Atma Jaya Yogyakarta. 2014.
Mahmud. 2011. Metode Penelitian pendidikan. Bandung : Pustaka Setia
Mahmud. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Pustaka Setia.
Moelong, Lexy J. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Montoya, Petter. 2002. The Personal Branding Phenomenomon : Realize Greater Influence, Explosive Income and Rapid Career Advancement By appliying the Branding Techniques of Michael, Martha & Opra. USA : Peter Montoya Incorporated.
Raharjo, Farco Siswiyanto. 2019. The Master Book Of Personal Branding (Seni Membangun Merek Diri dengan Teknik Berbicara). Yogyakarta : Quadrant.
Saifullah. 2006. Buku Panduan Metodologi Penelitian. Malang : Fakultas Syariah UIN.
Stephen W Littlejhon & Karen A Fross. 2009. “Teori Komunikasi : Theory of Human comunication”. jakarta : Salemba.
Tamimy, Muhammaf Fadhol. 2017. SharingMu Personal BrandingMu (Menampilkan Image Diri dan Karakter di Media Sosial. Jakarta : Visi Media.
Ultschy L.C. & Laroche, M. 2004. Branding internatianlly, everyone wins?. Journal of Applied Bussines Reasecrh.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Istina Tulaela, Miftahussa'adah Wardi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.