Analisis Strategi Personal Branding KH. Amin Noer dalam Mensyiarkan Islam di Yayasan At-Taqwa Bekasi

Authors

  • Miftahussa'adah Wardi STAI At-Taqwa Bekasi
  • Tiara Hana Kamila STAI At-Taqwa Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.71029/bayyin.v1i1.8

Keywords:

KH. Amin Noer, Strategi Personal Branding, Peter Montoya

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana KH. Amin Noer membranding dirinya agar   dapat menyiarkan Islam di lingkungan  Yayasan At-Taqwa dan institusi lain . Dengan menggunakan teori personal branding Peter Montoya mencoba  menganalisis strategi yang dilakukan KH. Amin Noer dalam melakukan personal branding.

Untuk menjawab masalah diatas, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan mengamati sebuah fakta, mencari data-data lapangan yang dikumpulkan dengan metode  wawancara, menanyakan 8 konsep personal branding menurut Peter Montoya yang dilakukan KH Amin Noer.

Hasil penelitian  personal branding yang dilakukan oleh KH Amin Noer, memiliki keistimewaan:

  1. Keahlian di bidang seni suara dan konsisten dalam  mengoptimalkan potensi minat dan  bakat nya,.
  2. Kepemimpinan: menjaga persatuan dan membuka diri menerima masukan
  3. Kepribadian: memiliki personaliti  yang kuat dalam memimpin, supel, mudah akrab,  sopan dan menghargai orang lain.
  4. Style KH Amin Noer, di kenal banyak orang dan terus   memperluas relasinya,  beliau sangat detail dalam menjaga penampilan nya  memiliki ciri khas berpakaian yang rapih.  
  5. Keagamaan dan Kesatuan: konsisten dalam menjalankan pungsi nya sebagai pembimbing masyarakat dan penasehat  masalah keagamaan.  menjaga   keseimbangan dengan menerapkan  keadilan, baik terhadap keluarga maupun masyarkat.
  6. Komitmen : menjaga persatuan umat, Nama baik,  memiliki reputasi dan kepribadian yang baik serta luwes dalam bergaul. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amelia, Tuti. 2021. Personal Branding Dakwah Gus Baha. Jakarta: Institut Ilmu Al-Qur’an.

Hatta, Ahmad. 2009. Tafsir Quran Per Kata Dilengkapi dengan Asbabun Nuzul & Terjemah. Jakarta: Maghfirah Pustaka.

Jempa, Nurul. 2018. Nilai-nilai Agama Islam. Aceh: Universitas Muhammadiyah Aceh

Purnawati, Ida. 2019. Peran Anregurutta (AG) H. Abdurrahman Ambo Dalle dalam mengembangkan Syiar Islam. Pinrang: Institut Agama Islam Negeri Pare pare

Satya, Ascharisa Metta. 2018. Personal Branding Remaja di Era Digital. Vol 11(1). Magelang : Universitas Tidar Magelang

Wardah, Murul. 2021. Personal Branding Habib Husein Ja’far Al-Hadar melalui media sosial Instagram. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Downloads

Published

2023-05-12

How to Cite

Wardi, M., & Kamila, T. H. (2023). Analisis Strategi Personal Branding KH. Amin Noer dalam Mensyiarkan Islam di Yayasan At-Taqwa Bekasi. Bayyin: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.71029/bayyin.v1i1.8

Issue

Section

Articles