Analisis Strategi Personal Branding KH. Amin Noer dalam Mensyiarkan Islam di Yayasan At-Taqwa Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.71029/bayyin.v1i1.8Keywords:
KH. Amin Noer, Strategi Personal Branding, Peter MontoyaAbstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana KH. Amin Noer membranding dirinya agar dapat menyiarkan Islam di lingkungan Yayasan At-Taqwa dan institusi lain . Dengan menggunakan teori personal branding Peter Montoya mencoba menganalisis strategi yang dilakukan KH. Amin Noer dalam melakukan personal branding.
Untuk menjawab masalah diatas, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan mengamati sebuah fakta, mencari data-data lapangan yang dikumpulkan dengan metode wawancara, menanyakan 8 konsep personal branding menurut Peter Montoya yang dilakukan KH Amin Noer.
Hasil penelitian personal branding yang dilakukan oleh KH Amin Noer, memiliki keistimewaan:
- Keahlian di bidang seni suara dan konsisten dalam mengoptimalkan potensi minat dan bakat nya,.
- Kepemimpinan: menjaga persatuan dan membuka diri menerima masukan
- Kepribadian: memiliki personaliti yang kuat dalam memimpin, supel, mudah akrab, sopan dan menghargai orang lain.
- Style KH Amin Noer, di kenal banyak orang dan terus memperluas relasinya, beliau sangat detail dalam menjaga penampilan nya memiliki ciri khas berpakaian yang rapih.
- Keagamaan dan Kesatuan: konsisten dalam menjalankan pungsi nya sebagai pembimbing masyarakat dan penasehat masalah keagamaan. menjaga keseimbangan dengan menerapkan keadilan, baik terhadap keluarga maupun masyarkat.
- Komitmen : menjaga persatuan umat, Nama baik, memiliki reputasi dan kepribadian yang baik serta luwes dalam bergaul.
Downloads
References
Amelia, Tuti. 2021. Personal Branding Dakwah Gus Baha. Jakarta: Institut Ilmu Al-Qur’an.
Hatta, Ahmad. 2009. Tafsir Quran Per Kata Dilengkapi dengan Asbabun Nuzul & Terjemah. Jakarta: Maghfirah Pustaka.
Jempa, Nurul. 2018. Nilai-nilai Agama Islam. Aceh: Universitas Muhammadiyah Aceh
Purnawati, Ida. 2019. Peran Anregurutta (AG) H. Abdurrahman Ambo Dalle dalam mengembangkan Syiar Islam. Pinrang: Institut Agama Islam Negeri Pare pare
Satya, Ascharisa Metta. 2018. Personal Branding Remaja di Era Digital. Vol 11(1). Magelang : Universitas Tidar Magelang
Wardah, Murul. 2021. Personal Branding Habib Husein Ja’far Al-Hadar melalui media sosial Instagram. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Miftahussa'adah Wardi, Tiara Hana Kamila

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.